Aplikasi Pengganggu Smartphone Yang Harus Di Hapus

Hapus Aplikasi AndroidBanyak aplikasi yang dapat membantu kita dalam kehidupan sehari-hati, dan juga sebaliknya. Saat kita akan menginstal sebuah aplikasi, pasti kita perlu untuk mengetahui fungsi dari aplikasi tersebut. Dan tapi apabila fungsi aplikasi tersebut malah akan menjadikan ponsel mengalami penurunan kinerja, itu akan membuat kamu berfikir dua kali untuk menginstall sebuah aplikasi. Banyak aplikasi android diluar sana yang hanya untuk memperoleh penghasilan saja, aplikasi tidak terlalu berguna ataupun bahkan aplikasi tidak bekerja, tetapi menampilkan iklan yang begitu mengganggu sekali. Jadi kamu harus benar-benar meneliti dan mengetahui mana Aplikasi yang harus ada di ponsel Smartphone kamu dan mana yang harus di hapus. Berikut tentang aplikasi pengganggu smartphone yang mungkin perlu kamu ketahui yang bisa memakan RAM ataupun memori pada smartphone kamu.

Aplikasi Penghemat RAM

Aplikasi yang mengklaim bisa menghemat ram, biasanya malah akan menimbulkan masalah pada ponsel. Aplikasi-aplikasi ini akan berjalan menggunakan ram atau memori bahkan dalam keadaan siaga sekalipun.
Cara kerjanya biasanya dengan cara sistematis, yaitu mereka akan menutup semua aplikasi yang bekerja di latar belakang dan akan memberi ruang pada RAM. Itu memang terdengar bagus untuk RAM kita. Tapi pada saat kita akan membuka ulang aplikasi yang telah di hentikan oleh aplikasi penghemat ram ini, maka aplikasi tersebut akan memakan banyak daya baterai dan memori untuk starting.

Sistem android sendiri, sudah dapat menentukan aplikasi yang harus berjalan dan yang harus di hentikan. Itu artinya, sistem android sudah dapat melakukan penhematan RAM yang kamu gunakan secara otomatis. Jadi kamu tidak akan perlu lagi untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi Pembersih

Mereka mengatakan aplikasi tersebut dapat membersihkan beberapa data cache yang terdapat di Smartphone kamu. Tapi itu tidak terlalu penting atau bahkan tidak di perlukan. Kamu masih bisa menghapus cache secara langsung pada Settings > Storage kemudian pilih cache data dan tekan OK. Lebih mudah dan praktis untuk menghemat memori ponsel. Kamu juga bisa menghapus cache aplikasi individu secara langsung pada Settings > Apps dan pilih aplikasi yang akan di hapus cachenya.
Hapus Cache Memori

Aplikasi Anti Virus

Anti Virus mungkin aplikasi yang harus di gunakan untuk beberapa orang. Tapi kenyataannya Android Device Manager dan Play Store sudah dapat menganalisa aplikasi-aplikasi yang akan kita install dari serangan malware.

Aplikasi anti virus ini akan bekerja dan mempunyai peran penting ketika kita sering menginstall file apk yang bukan dari play store. Maka Anti Virus ini akan kita butuhkan untuk bekerja mencari atau menentukan ada tidaknya malware pada file tersebut.
Jadi kesimpulannya, apabila kita hanya menginstall aplikasi dari Google Play Store saja, sebaiknya kamu hapus aplikasi anti virus tersebut.

Penghemat Baterai

Aplikasi penghemat baterai kebanyakan menawarkan Solusi untuk mengatasi masalah smartphone yang paling di benci yaitu baterai cep t habis. Tetapi pada kenyataannya aplikasi yang bisa menghemat baterai hanya untuk mencari keuntungan saja.

Aplikasi ini tidak akan bekerja seperti apa yang kamu inginkan. Meskipun bekerja itu biasanya akan hanya memberikan informasi kepada kita saja mana aplikasi yang memakan banyak daya baterai. Berarti itu bukan mengatasi masalah seperti yang kita inginkan.

Apabila aplikasi penghemat baterai benar-benar bekerja, maka mereka harus mempunya kontrol pada android system kamu. Dan itu artinya kamu harus memiliki smartphone yang sudah Root.

Sedangkan apabila kita menutup aplikasi yang memakan daya baterai paling besar, itu tidak akan berpengaruh.biasanya aplikasi ini akan memulai kembali secara otomats apabila kamu sedang melakukan aktifitas pada gadget.

Mungkin kamu bisa mencoba untuk mengetahui aplikasi mana saja yang bisa memakan daya baterai terbanyak dengan pergi ke settings > Battery.
Pemakaian Baterai

Menghapus Aplikasi Bawaan (Bloatware)

Biasanya produsen selalu menyertakan aplikasi pra-install pada semartphone. Yaitu seperti game, berita, cuaca, hotel, dan lainya. Itu akan menyebabkan ponsel kita memiliki ruang yang sempit untuk penyimpanan. Dan lebih menyebalkan lagi aplikasi-aplikasi itu biasanya tidak bisa di hapus dari sistem Android. Untuk menghapusnya, kamu harus menjadikan android dalam keadaan root.

Beberapa vendor bahkan tidak akan memberikan izin untuk menghapus Facebook, Twitter, atau jejaring sosial lainya. Lantas bagaimana dengan beberapa orang yang tidak terlalu peduli dengan media sosial. Itu akan membuat smartphone mereka hanya akan membuang kapasitas memori dengan percuma. Jadi sebelum membeli sebuah produk smartphone kamu harus tau tentang mana yang memiliki sedikit aplikasi pihat ketiga.

Itulah beberapa jenis aplikasi pengganggu smartphone yang mungkin harus kamu uninstall. Sebelum menghapus aplikasi yang di rasa tidak perlu atau bisa juga kamu bingung untuk menghapusnya atau tidak. Sebaiknya kamu pikirkan dengan baik apakah aplikasi itu memang sangat berguna sekali atau hanya sampah pada Smartphone kamu.
Contohnya saja aplikasi Facebook, bagi sebagian orang sangat penting sekali, tapi aplikasi tersebut sangat menguras daya baterai dan memori. Solusinya, kamu bisa menggunakan versi facebook yang lebih ringan yaitu Facebook Lite.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *