Cara Mengatasi Macet Atau Keluar Sendiri Saat Bermain Game

0

Pada beberapa ponsel android apabila kita memainkan suatu game atau membuka aplikasi yang terlalu besar, maka game atau aplikasi tersebut sering Lag. Itu di sebabkan karena RAM pada smartphone kita terlalu kecil dan berat saat menjalankan game tersebut. Hal ini mungkin bisa di atasi dengan merestart ponsel kamu dan masalah akan teratasi. Namun, merestart ponsel belum tentu juga dapat menyelesaikan masalah yang menyebabkan game tersebut masih patah-patah.

Di sini Melodroid akan membagikan beberapa cara yang bisa kamu coba pada ponsel yang kamu gunakan untuk menjalankan game yang sering Lag. Dengan cara ini, game yang sering Lag atau keluar sendiri dapat di atasi dengan memakai aplikasi pihak ketiga yang dapat mengontrol jalannya suatu permainan.

Mengatasi Game Lag Di Ponsel Yang Tidak Root

Cara ini dapat di gunakan pada smartphone yang masih belum menggunakan Root. Jadi, meskipun ponsel yang kamu miliki tidak memiliki izin Root masih bisa melakukan hal dalam memperbaiki Game yang sering keluar sendiri atau Lag.

  1. Langkah pertama, kamu buka pada “Settings” dan kemudian kamu klik pada “Apps
  2. Selanjutnya, kamu cari aplikasi yang memakai terlalu banyak Ram pada ponsel. Contohnya, seperti aplikasi BBM, Whatsapp, atau Line yang biasanya menggunakan Ram yang besar. Tekan pada aplikasi tersebut dan klik pada “Force Stop“, maka aplokasi tersebut akan berhenti Screenshot Force Stop Aplikasi Bbm

Mengatasi Pada Ponsel Yang Sudah Root

Cara ini hanya bisa di lakukan pada ponsel yang sudah memiliki akses root dan di bantu dengan aplikasi pihak ke-3. Ada dua aplikasi untuk mengatasi game pada ponsel android yang sering Lag atau Force Close. Aplikasi-aplikasi ini dapat di download pada Play Store Secara Gartis.

Menggunakan Aplikasi GameBooster 3

GameBooster adalah aplikasi yang di buat oleh burakgon. Seperti namanya, aplikasi ini seperti membuat game yang kamu mainkan lebih stabil dan berjalan lancar saat di mainkan. GameBooster 3 masih bisa di jalankan tanpa menggunakan akses root pada ponsel, tapi kinerja yang di hasilkan kurang bagus saat tanpa menggunakan ponsel yang tanpa Root. Berikut ini caa menggunakan GameBooster 3.

  1. Pertama kamu download dan install GameBooster dari Play Store
  2. Di dalam aplikasi tersebut terdapat 3 pilihan untuk meningkatkan kinerja ponsel kamu, yaitu “No Boost“, “High Boost“, dan “Ultra Boost“. Apabila ingin memaksimalkan kinerja dalam bermain game, pilih saja yang “Ultra BoostScreenshot Gamebooster 3 1
  3. Lalu pilih game yang ingin kamu mainkan, maka proses Boosting akan berjalan dan kamu bisa memainkannya tanpa Lag Screenshot GameBooster 3 2

Menggunakan Aplikasi Seeder

Aplikasi Seeder hampir sama dengan aplikasi Gamebooster 3, yang membedakan, aplikasi ini ukurannya lebih kecil di bandingkan dengan GameBooster 3. Smartphine kamu juga harus memiliki akses root untuk menjalankan aplikasi tersebut. Cara menggunakan Seeder cukup mudah dan simple.

  1. Pertama kamu unduh dan install Seeder
    Seeder
    Price: €2.99
  2. Buka aplikasi Seeder dan ubah Light menjadi Aggressive kemudian tekan pada tombol mati agar aplikasi ini bisa berjalan Screenshot Seeder
  3. Selesai, kamu bisa langsung membuka game yang ingin di mainkan

Itulah cara agar kamu bisa bermain game tanpa gangguan Lag atau Force Close. Jadi kamu bisa bermain dengan nyaman dan menjadi gamer yang hebat. Untuk mempercepat kinerja ponsel, kamu bisa membaca artikel Mempercepat kinerja ponsel android.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.